Bupati Buru Lantik Pejabat Esalon III dan IV


Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi melantik 118 pejabat esalon III dan kurang lebih 200 pejabat esalon IV. Pelantikan bertempat di aula kantor Bupati Buru, Sabtu malam (3/3). Pelantikan itu turut dihadiri Wakil Bupati Buru Mustofa Besan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Buru Drs Ahmad Asssagaf serta seluruh kepala OPD Kabupaten Buru.

Usai melantik para pejabat esalon III dan IV itu Bupati mengatakan, bahwa pengembangan karier PNS khususnya dalam pengangkatan jabatan bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana.  Diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh komposisi pejabat yang tepat untuk menduduki jabatan administrasi (right man on the right place). 

Kata Bupati, Hal ini perlu dilakukan, karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang akurat guna meningkatkan organisasi kerja perangkat daerah. Menurut bupati, seseorang akan mengalami peningkatan kinerja apabila dalam bekerja, ia harus memiliki motivasi yang tinggi. Sedangkan aparatur yang memiliki motivasi yang rendah akan cenderung bekerja asal-asalan dan menghasilkan output yang tidak maksimal. 

Dengan demikian, proses pengambilan keputusan, khususnya dalam hal memilih dan menempatkan PNS dalam sebuah jabatan struktural memerlukan ketelitian, kecermatan dan pertimbangan~ pertimbangan yang matang. 

Untuk itu, seluruh Pejabat yang hari ini dilantik, merupakan ASN yang terpilih yang dinilai dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan, serta mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi. 

Menurut bupati, sesuai amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, pejabat administrator bertanggungjawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan. Ini bermakna, pejabat administrator memiliki tanggungjawab yang besar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk memajukan organisasi perangkat daerah, disamping itu pula pejabat administrator harus dapat menjadi figure yang diteladani. 

Selanjutnya pejabat pengawas bertanggungjawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pejabat pelaksana. 

Untuk itu, bupati berpesan kepada seluruh pejabat pengawas yang hari ini dilantik, juga diharapkan agar dapat memahami tanggungjawab tersebut. Lakukanlah pengawasan dan pengendalian setiap kegiatan semaksima| mungkin sehingga peluang serta kemungkinan penyimpangan dapat diminimalisir, tandasnya.(*)


Profil Bupati dan Wakil Bupati
Ke Website SKPD
Agenda Kegiatan
Polling

Menurut anda bagaimana kinerja Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Buru?

Pilih
Link Terkait


Bagian Humas dan Protokol

Namlea Kabupaten Buru Maluku
Email: setda@burukab.go.id

Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (14682 Kunjungan)
  • Hits (14682 Kunjungan)
  • Hari Ini (5 Kunjungan)
  • Kemarin (7 Kunjungan)