Sat Pol PP Sosialisasi Gelora di Sekolah-Sekolah


Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buru melakukan sosialisasi Gerakan Bupolo Magrib Mengaji (Gelora), sosialisasi selain dilakukan kepada masyarakat, juga dilakukan kepada murid-murid sekolah.  Sosialisasi tentang Gelora di sekolah-sekolah. Selasa (6/3).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Said Bihuku, Selasa (6/3). kepada seluruh siswa SD Negeri Lala Kecamatan Namlea mengatakan, Program Gelora merupakan program besar yang sangat bermanfaat dan memiliki nilai positif yang sangat tinggi. Dikatakan, karena itu, sosialisasi penting dilakukan untuk anak usia sekolah terutama Sekolah Dasar. Pasalnya, anak usia SD harus dibina sejak dini untuk membentuk karekter serta akhlak mereka menjadi generasi harapan bangsa, katanya.

Dirinya juga mengatakan kepada seluruh siswa SD Negeri Lala bahwa, penerapan program Bupolo tidak sesulit yang dibayangkan. Cukup memperbiasakan diri untuk tidak berkeliaran di luar rumah atau bermain pada waktu menjelang Sholat Magrib. Dan dianjurkan untuk seluruh anak berada di TPA atau di mushola terdekat dengan tempat tinggal. Dengan memperbiasakan diri, maka anak akan menjadi biasa di waktu magrib dan akan terbiasa juga di waktu-waktu sholat lainnya, ucapnya.

Kepada seluruh guru di sekolah itu juga, Bihuku berpesan serta menghimbau agar mendukung program Gelora dengan selalu mengingatkan kepada anak didik mereka untuk menegakan waktu Gerakan Bupolo Magrib Mengaji setiap hari. Dengan begitu, program Gelora akan sukses untuk semua kalangan di Kabupaten Buru, harapnya.

Menurut Bihuku, pihaknya sangat serius dalam menegakkan Program Gelora yang telah diperdakan tersebut. Untuk itu, Program Gelora akan terus disosialisasikan ke sekolah-sekolah dan masyarakat selain itu juga pihaknya akan terus menggelorakan Program Gelora di seluruh pelosok Kabupaten Buru, tegasnya.(*)


Profil Bupati dan Wakil Bupati
Ke Website SKPD
Agenda Kegiatan
Polling

Menurut anda bagaimana kinerja Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Buru?

Pilih
Link Terkait


Bagian Humas dan Protokol

Namlea Kabupaten Buru Maluku
Email: setda@burukab.go.id

Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (9269 Kunjungan)
  • Hits (9269 Kunjungan)
  • Hari Ini (17 Kunjungan)
  • Kemarin (37 Kunjungan)