Dispar Siapkan Lounching Kalender Event Pesona Bupolo 2018


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru Istanto Setyahadi mengatakan, pihaknya sementara mempersiapkan kegiatan peluncuran atau Lounching Kalender Ivent Pesona Bupolo 2018. Kata Istanto, kegiatan peluncuran direncanakan pada Rabu (18/4) yang berlangsung di pelataran kantor Bupati Buru. 

 

Disinggung mengenai kegiatan apa saja yang akan dirangkai dalam Pesona Bupolo 2018 itu, Istantor menuturkan, dalam bulan Mei nanti akan ada kegiatan Bupolo Specta diantaranya kegiatan Bupolo cycling tour, Bupolo Gencar,Fun Walk berhadiah, lomba cerita rakyat, lomba-lomba pelajar, lomba senam Bupolo, tradisi bersih kampung, hiburan rakyat, zikir, doa dan tablig akbar.

 

Sementara dalam bulan Juni nanti, akan digelar Semarak Ramadhan 1439 H diantaranya, Lomba Adzan, Hafiz anak dan remaja,Sahur on the road, Gema Takbir, lomba Dari Cilik, sehari bersama anak yatim. Untuk bulan Juli nanti, akan digelar Festival anak Bupolo diantaranya, workshop anak, lomba permainan tradisional anak, the carnaval dan pameran.

 

Lebih lanjut dikatakan, dalam bulan Agustus akan digelar Bupolo Agro Festival yang diantaranya, Agro dan food expo, Panen Raya, lomba tradisional tani, pagelaran seni Budaya, lomba pacuan kuda, festival kuliner buah Agro, hiburan rakyat, di Bulan Oktober nanti hingga Desember 2018 nanti akan banyak lagi kegiatan yang sudah dipersiapkan untuk digelar dalam rangkaian Pesona Bupolo 2018 nanti.

 

Untuk itu, Istanto meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buru untuk bersiap-siap menikmati rangkaian kegiatan yang akan digelar dari Bulan Mei hingga bulan Desember nanti. Dirinya juga mengatakan, sebagian besar kegiatan itu terbuka untuk umum. Untuk itu,masyarakat Kabupaten Buru yang memiliki talenta dan kemampuan dalam bidang seni, budaya hingga kuliner diminta untuk mempersiapkan diri agar ikut serta dalam berbagai kegiatan tersebut. Istanto juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buru untuk bekerjasama dengan Pemkab Buru dalam mensukseskan kegiatan Pesona Bupolo 2018 nanti hingga selesai.

 

Diketahui, sudah dua tahun terakhir ini, Kabupaten Buru terus menggelar kegiatan Pesona Bupolo untuk mengekapose Kabupaten Buru keseluruh Indonesia agar lebih dikenal dengan berbagai budaya baik seni maupun galenta lainnya yang ada di Kabupaten Buru.

Pihak Dispar sementara mempersiapkan lokasi Lounching Kalender Ivent dengan sedang di pasang nya tenda dan panggung ukuran besar seluas halaman kantor Bupati Buru. (HP)


Profil Bupati dan Wakil Bupati
Ke Website SKPD
Agenda Kegiatan
Polling

Menurut anda bagaimana kinerja Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Buru?

Pilih
Link Terkait


Bagian Humas dan Protokol

Namlea Kabupaten Buru Maluku
Email: setda@burukab.go.id

Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (8021 Kunjungan)
  • Hits (8021 Kunjungan)
  • Hari Ini (21 Kunjungan)
  • Kemarin (23 Kunjungan)